Berkat Adam Lallana Liverpool Kian Sempurna

Agen Piala Euro 2020 • Berkat Adam Lallana Liverpool Kian Sempurna – Jika Anda ingin melihat lebih jauh bagaimana mentalitas Liverpool sekarang, berikut ini jawabannya. Ketika pasukan the Reds meninggalkan lapangan Tottenham Hotspur Stadium, kamera video berhasil menangkap adu mulut antara Jurgen Klopp dan Jordan Henderson.

Berkat Adam Lallana Liverpool Kian Sempurna

Hendo terlihat… Tidak terlalu senang.

“Tidak cukup bagus,” kata sang kapten pada manajer sebelum memberikan pendapat yang lebih detail.

“Tadi adalah omong kosong,” imbuhnya.

Jangan lupa, Liverpool pulang dari London dengan tiga poin berkat kemenangan 1-0. Jangan lupa, mereka pulang dari London dengan keunggulan 16 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Jangan lupa, mereka baru saja mencatat awal terbaik di antara tim-tim di lima liga TOP Eropa.

2020, inilah Liverpool. Tim dengan pencapaian dan standar tinggi. Bahkan ketika mereka menang, kekurangan langsung jadi bahasan.

Pesan yang disampaikan Henderson diamini berulang kali oleh rekan setimnya.

“Kami selalu berusaha melakukan yang lebih baik,” kata Gini Wijnaldum. “Kami harus melakukan yang lebih baik,” cetus Virgil van Dijk. Ketika konferensi pers, Klopp mengungkap Roberto Firmino meminta maaf karena membuang sederet peluang.

Adam Lallana kemudian memberikan pandangan lebih terkait mindset yang melambungkan tim.

“Semua tergantung kami untuk tetap membumi,” ujar sang gelandang. “Kami punya kumpulan pemain hebat untuk melakukan itu.”

“Kami berhasil menang dan setelah pertandingan tim membicarakan bagaimana seharusnya kami bisa menuntaskan pertandingan dengan cara yang lebih baik. Saya yakin pertandingan tadi sangat menghibur bagi kubu netral, tetapi kami tidak ingin memenangkan pertandingan dengan menggantungkan harapan pada kiper atau melihat bagaimana bola demi bola meluncur deras ke arah gawang.”

“Kami punya mentalitas hebat, tetapi kami tidak puas dengan hanya memenangkan pertandingan. Itu menjadi alasan mengapa kami ada di posisi sekarang. Kami ingin lebih kejam.” Duel lawan Tottenham adalah laga liga kesepuluh yang dimenangkan Liverpool dengan hanya selisih satu gol dan kemenangan 1-0 keempat dalam enam pertandingan terakhir di semua komeptisi.

Clean sheet tentu saja akan disambut gembira (keenam secara beruntun di liga) dan Lallana menjelaskan Liverpool bisa meningkat terkait cara membunuh pertandingan.

“Saya pikir mungkin kami harus beradaptasi,” ujarnya. “Selalu masih ada ruang untuk peningkatan. Bahkan lawan Spurs, kami seharusnya mengendalikan permainan dengan lebih baik. Mungkin kami sedikit terkejut dengan cara mereka menguasai bola, tetapi jika kami ingin mempertahankan catatan tanpa kekalahan. Ini semua tentang siapa menguasai, memanipulasi bola dan menuntaskan serangan dengan lebih baik.

“Tim harus beradaptasi dengan filosofi lawan ketika menghadapi kami dan kami harus mencoba dan memberi jawaban hingga menjadi yang terbaik di pertandingan.”

Lallana sendiri memberi kontribusi besar pada kemenangan tersebut. Gelandang berusia 31 itu memasuki lapangan sebagai pemain pengganti di babak kedua seiring upaya pasukan Klopp melindungi kemenangan.

Lallana menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain di lini tengah pada menit 61, tetapi dia mengakhiri pertandingan dengan catatan operan sempurna yang lebih baik dari rekannya itu. Sebagai tambahan, adam Lallana juga memenangkan tekel sebanyak yang dicatat oleh tim Spurs, memenangkan duel sebanyak van Dijk, Andy Robertson dan Firmino yang bermain penuh 90 menit. “Ketika saya masuk, pertandingan berjalan sengit,” ujarnya tersenyum. “Saya pikir saya berhasil mendinginkannya dalam sepuluh menit pertama, kemudian di 20 menit berikutnya adalah apakah kami harus memburu gol kedua atau hanya mempertahankan pengusaan bola?”

“Keitka itu kami berhasil menguasai bola, bahkan mungkin terlalu lama memainkannya hingga menimbulkan masalah. Tetapi seperti yang saya katakan, kami harus selalu bisa meningkatkan performa.”

“Kami tidak mau terbuai, dan sangat menyenangkan untuk melihat ke belakang dan mendapatkan hal-hal yang bisa diperbaiki. Ini mentalitas bagus untuk dimiliki.”

Lallana memang sedang bangkit bugar dan terbebas dari cedera. Mantan idola fans Southampton ini telah melupakan rasa frustrasi dalam dua musim ke belakang dan sekarang mulai mengukuhkan lagi posisinya sebagai figur senior di pasukan Klopp. Lallana telah mencatat penampilan yang lebih banyak (17) ketimbang yang dia catat pada 2017/18 atau 2018/19 dan kontribusinya entah itu sebagai starter atau pemain cadangan selalu impresif.

Penampilannya sebagai kapten tim muda lawan Everton di Piala FA mungkin yang terbaik yang pernah diperlihatkannya bersama Liverpool dan itu cukup untuk membuat Klopp mengangkat topi. Sehari sebelumnya Lallana sudah mengatakan pada Klopp jika anak-anak Melwood sudah siap menghadapi tetangganya tersebut.

Kontrak Lallana di Anfield akan habis musim panas ini dan sejauh yang diketahui belum ada negosiasi perpanjangan.

Sumber Goal mengatakan Klopp ingin mempertahankannya kedua orang ini punya hubungan bagus. Namun ada juga pemahaman dari semua kubu soal yang terbaik bagi sang pemain adalah mencari pelabuhan baru. Klopp percaya Lallana masih punya kemampuan untuk bermain di klub top manapun untuk tiga tahun ke depan, dengan catatan tetap bugar.Lallana sendiri tidak panik dengan situasinya sekarang. Dia tidak mempermasalahkan sikap klub. Tidak ada perselisihan dan tidak ada penurunan profesionalisme. Faktanya, staf fitnes dan medis Liverpool meyakini, kondisi Lallana sekarang adalah yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Sejajar dengan rekan satu tim lainnya.

“Ini tentang bagaimana berlatih lebih keras,” kata Lallana. “Anda akan kesulitan untuk menjaga level kebugaran ketika jarang diturunkan. Jadi Anda harus berlatih lebih keras untuk menjadikan diri siap bermain setiap dibutuhkan dan memperlihatkan performa bagus seperti lawan Everton.”

“Saya hanya ingin memberi kontribusi sebesar mungkin. Yang harus Anda lakukan adalah bersabar, itu saja. Saya menerima semuanya: melewati sesi latihan dengan baik di setiap pekan, berlatih keras kemudian mencari peluang untuk bermain dan semoga saja jadi starter di akhir pekan.”

Bagikan Ke

Related Post